Selasa, 12 Oktober 2010

Indomie Sempat Jadi "Kado Favorit" di AS



VIVAnews - Beberapa bulan sebelum media massa publik (kembali) meributkan aman tidaknya makan Indomie, seorang kritikus berpengaruh di Amerika Serikat (AS) mengaku suka dengan mi instan asal Indonesia itu. Dalam blog yang dikelola suatu harian terkemuka di Chicago, dia merekomendasikan Indomie dalam daftar hadiah natal favorit, tentu bagi dirinya.

Blogger yang dimaksud bernama Roger Ebert. Dikenal sebagai salah seorang kritikus film berpengaruh di AS oleh majalah Forbes, Ebert rutin mengisi blog yang dikelola surat kabar Chicago Sun-Times.

Dalam blog yang dimuat 13 Desember 2009, Ebert iseng-iseng menyusun daftar hadiah natal favorit. "Saya menyusunnya dari yang paling mahal sampai yang paling murah," tulis Ebert.

Nah, dari daftar 12 hadiah natal favorit 2009 versi Ebert, dia mencantumkan paket lima bungkus Indomie goreng ke peringkat "hampir nol." Artinya, ini kado favorit yang paling murah.

"Dengan harga US$2,49 [sekitar Rp22.200 untuk kurs saat ini], saya sarankan hadiah Mi Goreng Instan Indomie - Mix 5 Flavor - untuk dimasak di rice cooker Anda," tulis Ebert.

Dia saat itu mengaku belum langsung mencoba Indomie goreng lima rasa itu. "Namun karena desakan seorang rekan dari India, S.M. Rana, saya membelinya untuk teman-teman. Mereka bilang sangat lezat - pasta instan paling gurih yang pernah dicoba," tulis Ebert.

Rana pun memuji kelezatan Indomie karena kaya dengan kaldu, asal dimasak dengan benar. Ebert lalu menyajikan instruksi bagaimana memasak mi goreng instan itu. "Masak di dalam rice cooker dengan air secukupnya...Teman saya Millie Salmon menyarankan agar ditambah udang segar atau beku dan diamkan beberapa saat. Di beberapa kesempatan, saya menyarankan ditambah sedikit kacang polong beku pun tidak akan mengecewakan," tulis Ebert.

Itu untuk rekomendasi hadiah natal 2009. Entah apakah Ebert akan menyarankan lagi Indomie bila dia kembali menulis daftar kado favorit untuk libur akhir tahun ini.

Analisis :
Ternyata indomie dari Indonesia menjadi favorit di luar negeri.alasan mereka karna indomie indonesia itu gurih.Sampai-sampai seorang kritikus yang cukup mempunyai nama di AS menyarankan indomie sebagai kado natal.Di Indonesia sendiri indomie identik dengan sumbangan untuk korban bencana dan bisa di bilang rakyat yang kurang mampu terbantu dengan adanya indomie karna hanya dengan Rp.1500 sudah bisa kenyang.Sebenarnya yang nama nya makanan instant memang kurang baik karna pasti mengandung bahan pengawet.Asal kita tidak berlebihan dalam mengkonsumsi saya rasa masih tidak apa-apa.Tapi memang ga bisa di pungkiri kalo indomie itu banyak sekali orang yang suka.kira-kira ini yang buat gurih,pengawet nya kali ya...hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar

Leave Your Comments Here

 
TrafficLight Design by: Yanmie at Permata Hatiku