Senin, 20 September 2010

Bioskop Berjalan

In-car DVD player menjadi fitur standar di sebagian besar mobil penumpang saat ini. Akan tetapi, menghadirkan bioskop berjalan menjadi alternatif bisnis yang sangat potensial, khususnya di Jakarta yang dikenal lewat kemacetannya.
Vintage Mobile Cinema (VMC) yang sempat muncul pada 1960-an dan tidak lagi ditemui di jalan-jalan di London kembali hadir. Van ini adalah ide kreatif dari Kementerian Teknologi Inggris pada 1960-an.
Van ini hadir dengan perlengkapan hampir serupa bioskop biasa dan memiliki 22 kursi lipat dengan susunan bangku teater dengan layar besar lewat in-focus untuk menampilkan film yang akan ditonton dan sistem audio.


Analisa :
Bioskop berjalan ini merupakan ide yang kreatif dan unik.biasanya kita nonton bioskop di dalam gedung yang tidak bergerak,tapi dengan hadirnya van sekaligus bioskop ini,memberikan sesuatu yang berbeda dari biasanya.tentu orang akan penasaran dan ingin mencoba merasakan Bioskop berjalan ini.
Di dalam dunia bisnis,memang diperlukan ide,inovasi dan memberikan differentiation agar dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat.

7 komentar:

Marina mengatakan...

Wow... kerrreeennn,..
Tapi apakah bisa mendapatkan pengunjung tetap, apabila tempat Bioskop berjalan itu selalu berpindah-pindah?

Veranica Zhang mengatakan...

wah..seru banget klo disini juga ada yg seperti ini. Jadi ga perlu antri tiket panjang2 n hrs ke bioskop untuk kejar waktu.
Ini akan jadi pengalaman luar biasa karena kita pasti senang untuk mencoba hal2 baru. Semoga harganya ga semahal bioskop 21.Hehehe

Jessica Bun mengatakan...

Tapi kayaknya van berjalan gini kurang efektif deh, soalnya bakal menambah biaya di bensinnya gitu. Hehe.
Muter 1 film aja deh, minimal 2 jem, sehari brapa film, uda musti keliling2 brapa jem tuh. Hahaha. Kasian supirnya @_@ capek -.-' Apalago kalo di daerah macet kayak Jakarta.

Vivi mengatakan...

Wah.. keren deh.. Tapi kursi nya limited.. Trus kayaknya layarnya kurang lebar.. 1 lagi, kalo pake mobil takutnya pas ngelewatin jalan berbatu n berlubang jadi kejedot.. Ato pas lagi minum bisa tumpah t minuman.. Hahaha.. Itu hanya berandai-andai sih.. Tapi, idenya kreatif banget.. Like this.. ^^

Karin mengatakan...

marina@ yang pasti nya bus ini punya destination yang sudah terjadwal.contoh nya ajah ya,misal dari jam 8-10 ada di kawasan tanjung pura lalu dari jam 11-12 pindah ke kawasan jeruju dan seterusnya.jadi,masyarakat yang disana ga perlu jauh2 ke bioskop cukup tahu jadwal di mana bus akan berada.

jessica@yang dimaksud di sini bukan ketika kita menonton film bus sambil berjalan,tapi bioskop yang berpindah tempat.jadi bus nya berhenti di suatu tempat.tidak berjalan sambil memutar film dengan penonton di dalamnya.
justru kalo macet di jakarta malah ini efektif donx,misalnya kita mau ke bioskop tapi harus melewati jalan yang pasti kena macet,sedangkan film yang terjadwal jam sekian sudah mau di mulai bisa2 ga ke nonton dhe film nya.
nah dengan adanya ini,kita ga perlu jauh2 ke bioskop kena macet lagi kan.tapi dengan catatan kalau bus ini memang melewati kawasan kalian ya..

Thx :D

Merrysha mengatakan...

Seru juga nich... Unik n belum pernah ada sebelumnya... Jadi gak perlu jauh jauh ke 21 buat nonton film, tinggal nunggu di satu tempat tertentu yang terdekat dari rumah uda bisa nonton... Cuma emanx kurang gede dech layarnya...

Unknown mengatakan...

Memang kreativitas yang sangat baik, tapi pasti sulit diterapkan di Indonesia, karena jalan yang tidak rata, jadi ntar nonton enak2 tiba2 loncat,,gu duk..ha3,,,pas nonton yang gembira eh jadinya kesel...ha3,,
ya bgt lah kira2

Posting Komentar

Leave Your Comments Here

 
TrafficLight Design by: Yanmie at Permata Hatiku