Kamis, 02 September 2010

Rumah Sakit Untuk Boneka Di Portugal

Ada yang pernah dengar rumah sakit untuk boneka? mungkin ga pada percaya,tapi rumah sakit khusus buat boneka ini beneran ada loh...letak nya di Lisabon,Portugal.

Doll Hospital 1830,begitu lah papan nama nya.
Rumah sakit khusus boneka ini berdiri tahun 1830,di sebuah bangunan yang terletak di kawasan dekat pusat kota.Puluhan boneka yang "sakit" baik itu boneka beruang dan boneka barbie tersimpan di rak-rak menunggu untuk di operasi.


Rata-rata yang mengunjungi rumah sakit ini adalah kalangan sepuh yang masih menyimpan mainan semasa kecil nya yang sudah lapuk dimakan usia.

Awalnya rumah sakit ini sebenarnya adalah tempat reparasi boneka,namun bergantinya waktu maka berganti nama menjadi Doll Hospital.Tidak beda jauh dengan rumah sakit pada umunya,peralatan yang di pakai juga sama seperti alat-alat operasi di rumah sakit yaitu pisau bedah,gunting dan jas dokter putih.Tarif perbaikan boneka ini berkisar 4 euro ( $5,72 ) untuk perbaikan dasar boneka modern hingga beberapa ratus euro untuk overhaul total barang antik.

Ini nih gambar-gambar nya :




Ayo siapa yang mau jadi dokter nya?
Kalo saya mah,liat boneka nya aja udah serem....hiyy...

3 komentar:

desy^_^ mengatakan...

berdasarkan bacaan tsb berarti hospital ini adalah tempat memperbaiki boneka2 ya karin??
yg rusak2 gt bs dbawa kesini dunx???
klo ad tempat perbaikian seperti ini,jadinya pabrik boneka mengalami penurunan dunx....
jadinya kn org2 pada ga beli yang baru tp cukup memperbaiki aja.....^^

Karin mengatakan...

wah kalo pabrik boneka,g rasa hal yang mempengaruhi penurunan penjualan atau nggak nya bukan dari rumah sakit ini tapi karna minat n pasaran yang di tuju.
dan letak nya juga di portugal,ini berarti orang2 dari misal nya singapura,sampe datang ke sana cuma buat betulin boneka nya kan?hehe.berat di ongkos dunx...jadi lebih baik beli baru.hahaha
bacaan di atas juga di sebutkan,rata-rata yang mengunjungi rumah sakit tersebut kalangan sepuh atau orang2 tua yang semasa kecil nya masih menyimpan mainan nya.

trims :)

Veranica Zhang mengatakan...

ou..jd para org tua yg tiba2 bongkar gudangnya trs ketemu boneka usangnya yg lama diperbaiki agar jd kenang2an gt ya?
boleh jg bsnis baru klo diterapkan di Indonesia. Tapi kira-kira ada yg mau ga ya? Coz mahal se. Mending beli yg baru lho.

Posting Komentar

Leave Your Comments Here

 
TrafficLight Design by: Yanmie at Permata Hatiku