Senin, 13 September 2010

Disain Kursi Pesawat Yang di Pangkas Supaya Tiket Lebih Murah

Sebuah disain baru untuk sebuah kursi pesawat akan mulai dipamerkan dan jangan heran kalau nanti kursi seperti inilah yang akan didapatkan bila naik pesawat kelas "budget airlines".



Disain kursi ini mirip seperti sebuah sadel untuk berkuda dan posisi duduk anda  boleh dibilang setengah berdiri, tujuannya tentu saja dengan disain ini sebuah pesawat bisa muat lebih banyak orang dan ujung-ujungnya tiket pesawat akan lebih murah lagi. Menurut Dominique Menoud, director general of Aviointeriors Group, kalau si penunggang kuda saja bisa duduk selama 8 jam di atas kuda dengan nyaman jadi yang satu ini juga cukup nyaman, apalagi targetnya disain kursi ini untuk pesawat terbang yang perjalanannya paling lama hanya 3 jam saja. 
Inovasi seperti ini jauh lebih baik dibandingkan mereka mengorbankan biaya perawatan pesawat untuk mengejar tiket murah.

7 komentar:

desy^_^ mengatakan...

wuahhh.......
kalo kursi nya di desain semakin tegak bukankah penumpang akan semakin lelah duduk di dalam pesawat??? pesawat yang standart kursinya seperti sekarang saja itu sudah membuat penumpangnya merasa tidak terlalu nyaman... apa lagi jika menempuh perjalanan yang jauh...

Merrysha mengatakan...

Ehmmm.. kalo bepergian jarak jauh,, bsa pegel2 tuchhh..
Menurut saya, selain quantity, qualitas juga harus diperhatikan donxx..
Biarpun penumpangnya banyak, tapi penumpangnya gak puas, buat apa juga donx??

Arie mengatakan...

wah...
kreatif nih,
memang untuk di tujukan yang mengejar tiket murah..
tapi untuk kenyamanan, sepertinya yang satu ini juga lumayan nyaman..
karna posisi sandaran kursi tinggi, jadi sepertinya tidak terasa capek,,
nice =)

Noviaty mengatakan...

hahahaha......biar lebih murah lagi....pakai kursi sendiri aja bawa dari rumah...wkwkwkwk.. Apakah dasar penghematan biaya dg format kursi yg begitu sudah merupakan alasan yg tepat?? Selain ini ad cara lain lg ga, gmn menekan cost??
hahaha.... apa pendapat tmn"??

Karin mengatakan...

desy & myblog @ target nya hanya untuk menempuh perjalanan paling jauh 3 jam ajah..saya rasa untuk penumpang yang hanya mengejar tiket murah,ini bisa di jadikan solusi.tapi tentu saja harus rela dan siap dengan tempat duduk yang seperti ini.
thx :)

Noviaty @ lebih ga etis lagi donx klo penumpang di suruh berdiri di dalam pesawat.hahaha.daripada biaya perawatan yang di pangkas,menurut saya ini sudah cukup baik.karena biaya perawatan dan peralatan pesawat yang seharusnya ada tapi di tiadakan maka kondisi pesawat yang tidak terurus malah akan membahayakan jiwa para penumpang.misalnya mesin,karna kurang perawatan pesawat bisa jatuh.
Cara lainnya menurut saya bisa dengan mengurangi cost dari makanan yang biasanya di dapatkan di dalam pesawat.jadi,ga usah ada konsumsi gitu d..hehe.
thx :)

Jessica Bun mengatakan...

wah ga setuju nih, bakal capek abis duduk ini kursi.. hahahaha..
tegak gitu gilakk..

@novi: iya bawa kursi sendiri yaa, kursi bakso! wkwkwkwkwkwkw

Merry Len Walker mengatakan...

benar-benar di hemat sehemat2nya.. haha...

pesawat itu bekerja pada bidang service atau jasa. harusnya memberikan kenyamanan pada para penumpangnya. kalau memang harus melakukan penghematan sih lebih baik dilakukan pada bagian lain. takutnya kursi ini tidak nyaman n malah bikin penumpang kabur. hehe... but idenya kreatif lho.. hehe...

Posting Komentar

Leave Your Comments Here

 
TrafficLight Design by: Yanmie at Permata Hatiku